-->

Pengalaman Saya Pertama Kali Ke Jogja

Yogyakarta mendengar kata ini apa yang terlintas di fikiran kalian? kalau saya sih DIY kalau kamu mestinya Jogja yaaaaakaaaan, setelah mendengar kata Jogja apa yang kamu fikirkan wisatanya yaaaaakaaaan

Kalau saya gak mendengar kata Jogja yang saya fikirkan iyalah pekerjaan, karena pekerjaan yang membuat saya menginjakkan kaki pertama kali ke salah satu kota terbesar di Indonesia ini hehe

Bener tepat pada tanggal 24 Maret 2020 pertama kalinya saya pergi ke Jogja looooooooooooo, yaaaelah cupu maklum anak rumahan

Jika blogger traveler kalu membahas tentang Jogja pasti yang akan dibahas tempat wisata, kuliner, atau seni budaya. Nah berbeda dengan saya kali ini akan menuliskan pengalaman pertama kalinya pergi ke Jogja sejak artikel ini saya tulis sudah terhitung sudah dua bulan saya tinggal di DIY

Jalan-jalan ke Jogja atau Yogyakarta

Pertama kali ke jogja


Jadi awal ceritanya seperti ini. Sejak kurang lebih dua bulan yang lalu sebelum bulan puasa ramadhan tahun 2020 saya di rumah nganggur ga ada kerjaan gak ada temen yang maen ke rumah tentang pura-pura gak kenal yaa karena gak punya banyak duit dan gak ada kegiatan selain klontang-klantung nok omah

Naaaaaah sejak saat itu saya berpikir untuk mencari pekerjaan, saya kan orang Jawa Timur tepat di ujung paling barat dan saya sudah sering merantau ke wilayah Jawa Timur an sesekali saya ingin kerja ke wilayah barat dari tempat saya tinggal yaaa Jawa Tengah, Jawa Barat dan sekitarnya

Disitu saya mencari informasi lowongan kerja untuk wilayah Jawa Tengah singkat cerita kebetulan ada orang/bos yang sedang membutuhkan karyawan saya chat langsung lah itu bos, kebetulan itu bos orang Wonogiri tetapi punya usaha di Yogyakarta. Melalui wa seketika saya di interview dan deal besoknya saya langsung berangkat deeh kerja

Itulah proses terjadinya pertama kalinya saya menginjakkan kaki ke Daerah Istimewa Yogyakarta

Dua bulan berlalu saya berada di Jogja sedikit demi sedikit saya mengetahui berbagai hal tentang DIY tepatnya di Kabupaten Bantul dari mulai orangnya, masakan dan lainnya

Fakta tentang Jogja


Beberapa fakta menurut pengalaman saya pribadi yang baru saja sekitar duabulanan tinggal di Jogja (sejak artikel ini ditulis) selama tinggal disini selain menikmati pekerjaan saya juga mendapatkan banyak pengalaman

Ada banyak hal/fakta menurut pengalaman yang saya temui selama berada di Yogyakarta

Orang Jogja ramah


Orang-orang yang tinggal di kota seni ini rama-ramah banget terkaget dong saya orang Jawa Timur an belum lama di Jogja merasa berdosa hehe ngomongnya halus sopan ramah banget. Itu terbukti pada saat potong rambut di sebuah Babershop dan pegawainya sopan banget

Selain itu orang-orang di sekitar tempat saya mengais rejeki juga rama-ramah banget ngomongnya halus, tidak heran jika pendatang suka berkunjung ke Jogja

Masakan asin


Nah ini niiiii pengalaman saya yang akan saya bagikan ke orang nanti jika saya mudik hehe (kalau ada yang mau mendengar cerita tidak menarik ini tapi)

Iya kog maskan orang Jogja tempat dimana saya tinggal kog rasanya mayoritas Asin (kebanyakan garam) apakah ini chirikas masakan atau memang kesukaan orang sini saya tidak tau, yang jelas rasanya asin banget

Bukan satu atau dua makanan melainkan sejak saya disini persaan setiap beli makan rasanya pada kebanyakan garam asiiiin,, pernah saya punya pengalaman beli masakan padang (di bungkus) nyampe rumah ga jadi makan karena asin banget

Semepet saya tanya ke Bos yang kebetulan dia aali orang Wonogiri tapi sudah lama menetap di Yogyakarta hampir 7 tahun

Saya : Mas kog masakan enten mriki rasane podo asin men ngeh?
Bos : hiyo wong kene ki nek masak asin di okeh i bumbu uyah e

Tapi eh tapi itu disekitar tempat saya kerja di Kabupaten Bantul Kecepatan Sanden kalau di luar-luar sana saya belum tau sih belum pernah kluar jalan-jalan cari kuliner hehe

Naaaaaah itu aja sih sampai disini dulu pengalaman yang dapat saya tulis tentang pertama kali saya ker Jogja mungkin lain waktu akan saya update atau saya sambung kembali, namun dengan pembahasan yang berbeda akan tetapi masih dalam konteks artikel ini

Oke itu aja thank untuk kamu yang sudah mau baca tulisan unfaedah ini

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar